このビデオを見る!

Sabtu, 21 Januari 2012

SOPA & PIPA is . . . . (۳ ˚Д˚)۳ /hajarSOPA&PIPA ( `⌂´)づ)˚з°)

Posted by Unknown at 9:03 PM
KONBANWA MINNA~SAN XD Tumben yah Ai semangat banget malam ini OwO? /plak. Okok, lupakan pertama tadi, Ai lagi stress gara-gara tadi siang ikut tes (Jangan ada yang tanya tes apa, tesnya susah banget!)

Btw, Kalian tahu ga apa itu SOPA & PIPA?? SOPA itu dari "Soap" yang berarti "Sabun" dan PIPA itu adalah pipa yang menjadi saluran air dsb. /plak /ngaco. Abaikan aja kata-kata tadi ya... Itu lagi ngaco dikit.

Ok, ini harus serius! SOPA (Stop Online Piracy Act) dan PIPA (Protect IP Act) akan jadi pada tanggal 24 Januari ini di dalam Undang - Undang. Ga percaya? Ai sendiri juga ga percaya /heh. Yang Ai ga percayain itu tanggal jadinya. Cepat banget -.- Tinggal 2 hari dan habis Tahun Baru Imlek pula.

Tanggal jadinya Ai baru dapat dari teman lewat BBM, isinya:

Pada tanggal 24 Januari nanti, jika undang - undang yang bernama SOPA (Stop Online Piracy Act) dan PIPA (Protect IP Act) ini jadi (masih dalam proses finalisasi), Maka kebiasaan berinternet akan berubah menjadi jauh sangat drastis. Ya, ini memang undang - undang Amerika Serikat, tetapi mereka adalah negara adidaya yang keputusannya sangat mempengaruhi seluruh dunia.Ratusan situs sudah melakukan blackout dan protes keras terhadap SOPA dan PIPA (ex: Wikipedia, Wordpress, Reddit, Huffington, Post, Google)

Kalau ini sah, maka yang terjadi:

  1. Tidak ada lagi download gratis seperti software, film, video, musk dan segalakinten yang bersifat gratis karena semua telah dilindungi oleh HAKI yang berporos pada SOPA.
  2. Tidak ada lagi Jejaring Sosial sebagai media berekspresi (Twitter, Facebook, Yahoo, Koprol, dll) semua akan tumbang dan kita seperti kembali ke zaman tahun 70'an
  3. Tidak ada lagi Jual Beli Bisnis Online yang mengatasnamai kebebasan yang berekspresi di dunia maya dan mendapatkan reward atas hasil
 Google, Wikipedia, Wordpress di sini situs besar sebagai wakil dari kita semua untuk melakukan voting untuk STOP SOPA dan PIPA. Untuk berkampanye, menyuarakan aspirasi. Jadi, tolong berikan suara untuk kebebasan kita, satu suara sangat berguna.

Ayo mari kita dukung Google dlam petisi tolak SOPA dan PIPA. Langsung saja menuju kemari -> https://www.google.com/landing/takeaction/

Nah, itulha isi message dari BBM Ai. Sulit dipercaya. Kenapa bisa ada beginian. Jika ini disetujui, Ai bakal tutup Blog Ai!!!! /pasrah. Habisnya, Ai ga pingin ada hal beginian....

Yah, semoga saja voting ini bisa berguna untuk kita semua dan SOPA & PIPA tidak akan ada lagi di dunia ini. Amin.

P.S.: Btw, nih posting telat amat ._. /plak

0 comments:

Posting Komentar

訪問者

free counters
 

Ai.Fujiwara.Blogger Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea